STIE Kesuma Negara Blitar

  • Home
  • /
  • Webinar “CAREER COURSE : Pelatihan Wawancara & Persiapan Kerja”

Webinar “CAREER COURSE : Pelatihan Wawancara & Persiapan Kerja”

Untuk memasuki duna kerja tentunya banyak hal yang harus disiapkan. Bukan hanya berbekal hardskill yang dibutuhkan oleh perusahaan, tetapi juga berkas administrasi yang baik dan benar akan menjadi bahan pertimbangan dalam perekrutan. Curriculum Vitae (CV) adalah hal pertama yang akan dilihat oleh perusahaan untuk proses seleksi. Selanjutnya proses wawancara kerja merupakan tahap penting yang harus disiapkan sebagai penentu diterima atau tidaknya di suatu perusahaan.
Melihat hal tersebut maka, UPT Pusak Karir dan Alumni STIEKEN Blitar pada tanggal 17 November 2020 mengadakan kegiatan webinar “CAREER COURSE : Pelatihan Wawancara & Persiapan Kerja” secara online melalui media ZOOM meeting. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang diadakan UPT Pusat Karir dan Alumni sebagai persiapan pembekalan untuk calon lulusan dalam menghadapi dunia kerja. Selain untuk calon lulusan, kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh mahasiswa STIEKEN Blitar serta alumni sebanyak kurang lebih 100 peserta. Narasumber diisi oleh Nurul Handayani, SE.,Ak.,M.Ak  yang memiliki banyak pengalaman dalam proses asesmen dalam organisasi yang sekarang menjabat sebagai Account Manager di PT. Sandhy Putra Makmur (anak perusahaan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk) Kalimantan Utara. Selain itu juga mengundang alumni untuk berbagi ilmu dan pengalaman selama bekerja yang diisi oleh Okta Riyan Basori, bekerja dan  menjabat sebagai Internal Audit CV. Global Prima Solution Pasuruan. kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh ibu Sulistya Dewi Wahyuningsih , SE, MSA,.MOS. selaku wakil ketua bidang kemahasiswaan dan alumni dan dilanjutkan dengan materi tentang persiapan dunia kerja oleh narasumber.   
Melalui kegiatan ini nantinya diharapkan akan memberikan bekal yang mumpuni untuk calon lulusan dalam mempersiapkan diri memasuki dunia kerja . Selain itu, calon lulusan juga mampu menggali kemampuan diri, meningkatkan kepercayaan diri, serta membangun citra diri yang positif.

%d bloggers like this: