STIE Kesuma Negara Blitar

  • Home
  • /
  • Visit Study UPT Pusat Karir: Langkah Awal Pengembangan Berkelanjutan

Visit Study UPT Pusat Karir: Langkah Awal Pengembangan Berkelanjutan

STIE Kesuma Negara membentuk Unit Pelaksana Teknis Pusat Karir untuk mewujudkan visi dan misi institusi berdasarkan Surat Keputusan Ketua STIE Kesuma Negara Blitar Nomor 1314/SK/STIEKEN/A.01/III/2016. Sebagai organisasi yang baru berdiri, serta untuk memperkuat tata kelola UPT Pusat Karir, maka dipandang perlu untuk melakukan kegiatan visit study/benchmark ke bagian pusat karir pada institusi lain yang dinilai lebih baik. Visit study merupakan suatu kegiatan yang dapat menambah wawasan peserta visit study guna dapat mengaplikasikan segala hal yang kiranya baik untuk kemajuan UPT Pusat Karir. Hal ini merupakan kegiatan yang penting untuk dilakukan demi kemajuan organisasi agar tetap jaya dari tahun ke tahun.

Maka pada pada tanggal 26 Juli 2016, UPT Pusat Karir melakukan visit study di Pusat Kairir Universitas Kristen Petra yang dianggap memiliki kredibilitas yang baik. Universitas Kristen Petra merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang memiliki kualitas terbaik secara nasional yang berlokasi di Surabaya. Memiliki unit Pusat Karir yang cukup berkembang dengan masa berdiri yang relatif lama menjadikan kami menganggap bahwa Pusat Karir UK Petra memiliki banyak pengalaman yang bisa untuk digali. Selain itu, banyak kegiatan yang beraneka ragam diselenggarakan tiap semesternya serta layanan yang diberikan kepada mahasiswa dan lulusan yang tidak lain adalah untuk turut membangun kualitas mahasiswa dan lulusan sehingga mampu diserap oleh dunia kerja. Selama berada di sana, kami diterima dan berdiskusi dengan beberapa pengurus, salah satunya Kepala Pusat Karir Ibu Dra. Lisa Narwastu K., M.PSDM.

Kegiatan ini diharapkan supaya UPT Pusat Karir STIEKEN Blitar nantinya dapat mengembangkan rencana perbaikan tata kelola atau program yang dapat meningkatkan kualitas lulusan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk hubungan kerja sama serta membantuk jejaring guna pengembangan organisasi lebih lanjut

%d bloggers like this: